Sopir Bus Pariwisata Dapat Bantuan Beras Dari Sekdakab Asahan dan Camat

sopir bus pariwisata

topmetro.news – Sebanyak 65 sopir bus pariwisata mendapat bantuan 5 kg beras dan uang tunai dari Sekdakab (Sekertaris Daerah) Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi dan Camat Kota Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting SH di Jalan Ahmad Yani, Kisaran, Senin (20/4/2020).

“Bantuan pribadi yang kami berikan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19. Ini semata mata wujud kepedulian terhadap beban masyarakat. Terutama di kalangan sopir bus pariwisata yang pendapatannya nyaris tidak ada semenjak wabah covid 19,” kata Taufik.

 Ringankan Beban Sopir Bus Pariwisata

Pemerintah Kabupaten Asahan dan Forkopimda yang tergabung dalam gugus tugas percepatan penanganan covid 19  telah melakukan berbagai hal dalam memutus mata rantai covid-19. Mulai dari sterilisasi di wilayah pintu masuk ke Asahan hingga memaksimalkan fasilitas kesehatan. Bahkan realokasi anggaran yang tengah dilakukan salah satunya adalah penyediaan fasilitas kesehatan seperti alat pelindung diri, rapid test, kelengkapan posko serta kebutuhan masyarakat yang terdampak.

Baca Juga: Pansel Usulkan 24 Nama Untuk Mengisi 8 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Yang penting adalan kesadaran masyarakat untuk mentaati imbauan pemerintah yaitu menerapkan pola hidup bersih sehat, cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, memakai masker saat keluar rumah, membatasi kontak fisik, tetap di rumah kecuali dalam kondisi terdesak, tetap beribadah dan berdoa.

Bupati Asahan, H. Surya BSc selaku ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Asahan, mengimbau masyarakat agar tetap di rumah untuk keluarga dan Indonesia.

“Biar kami diluar untuk anda dan Indonesia,” kata Bupati.

Reporter l Muhammad Adenan.

Related posts

Leave a Comment